Cara memprotect sheet Microsoft Excel dengan Password

Cara memprotect sheet Microsoft Excel dengan Password

Terkadang kita tidak ingin sampai ada orang lain yang membuka maupun mengotak atik dokumen lembar kerja Microsoft Excel  kita, terlebih lagi jika file dokumen itu sangat penting dan berharga, maupun berisi rumus rumus fungsi yang mana kita takut akan terhapus maupun berubah fungsinya oleh orang lain atau oleh kita sendiri.

Untuk itu kita memerlukan proteksi keamanan untuk mengunci dan melindungi file berharga kita agar tidak ada orang lain yang sembarang membuka maupun merubahnya. Tutorial Excel kali ini akan membahas bagaimana memproteksi lembar sheet dokumen Microsoft Excel anda dalam sekejap.

Caranya mudah sekali, siapkan dokumen lembar kerja Microsoft Excel anda yang hendak anda kunci,




klik menu Review lalu pilih Protect Sheet



lalu akan muncul kotak dialog yang berisi kolom untuk anda membuat password untuk membuka dan mengunci sheet dokumen anda. Selain itu tersedia kostumasi untuk jenis penguncian sheet, anda hanya tinggal perlu memilih tindakan penguncian seperti apa yang hendak anda inginkan, apakah hanya terbatas pada jenis perubahan nilai angka cell, jenis pengeditan, atau kepada keseluruhan sheet. jika anda tidak memerlukan kostumisasi, anda hanya tinggal mengklik OK setelah anda membuat password pilihan anda. password inilah yang anda gunakan untuk membuka maupun mengunci lembar kerja Microsoft Excel anda.

Demikian tutorial excel cara memprotect sheet Microsoft Excel dengan Password. Semoga informasi ini membantu dan bermanfaat bagi anda.

Share this:

-->