Penjelasan Row, Column, dan Cell pada Microsoft Excel

Penjelasan Row, Column, dan Cell pada Microsoft Excel

Didalam Microsoft Excel, kita akan menemui beberapa istilah dasar yang perlu kita ketahui. Pada kali ini TE akan membahas pengertian serta penjelasan dari Row, Column, dan Cell pada Microsot Excel.

Pengertian Row dalam Microsoft Excel

Row dalam microsoft excel bisa disebut dengan Baris / Urutan Baris dari angka 1 sampai dengan angka 1.048.576 yang berada pada sisi pojok kiri lembar sheet dokumen excel anda yang terbentang secara vertikal dari atas ke bawah tampilan layar komputer anda.




Pengertian Column dalam Microsoft Excel 

Column bisa disebut dengan kotak kolom yang berjajar secara Horisontal dari sisi kiri layar komputer anda dan seterusnya bergerak ke kanan layar, berjumlah  16.384 kolom dan diidentifikasi dengan huruf A sampai dengan kombinasi huruf XFD


Pengertian Cell dalam Microsoft Excel

Cell adalah Titik pertemuan antara Row dan Column didalam lembar kerja Microsoft Excel, diidentifikasi dengan kombinasi huruf dan angka yang menunjukan lokasi Row dan Column bertemu.



Demikianlah penjelasan dan pengertian dari Row, Column, dan Cell pada Microsot Excel. Semoga Informasi ini membantu dan bermanfaat bagi anda pemula Microsoft Excel.

Share this:

-->